Impian Memiliki Rumah Idaman Tingkat 2

Setiap orang pastinya sangat ingin memiliki rumah terutama bagi mereka yang sudah berumah tangga sehingga apa pun akan dilakukannya untuk bisa memiliki rumah idaman. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu membuat harga rumah semakin mahal dan sulit untuk dijangkau. Terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan rendah. Sekalipun mampu membeli rumah dengan luas tanah yang tidak terlalu lebar sehingga akan kekurangan ruangan jika ingin dibangun dengan 2 lantai.

Alasan memilih hunian 2 lantai

Pertimbangan untuk lebih memilih hunian dengan 2 lantai tentunya cukup banyak sehingga tidak sedikit keluarga muda yang sudah memikirnya jauh hingga ke depan. Sebab ketika memiliki anak tentunya dengan rumah type 36 ruangan yang dibutuhkan menjadi terbatas.

  • Kebutuhan ruangan terpenuhi

Jika type 36 dengan 1 lantai maka kamar tidur hanya 2 sedangkan kebutuhannya bisa mencapai 4 kamar. Belum lagi kebutuhan ruang lainnya seperti ruang keluarga, ruang baca, ruang ibadah dan ruang yang lainnya.

  • Memiliki halaman yang menjadi lebih luas

Dengan beberapa ruangan yang dipindah ke atas tentunya terdapat ruang lebih yang bisa dijadikan halaman baik itu untuk halaman depan ataupun halaman belakang.

  • Sesuai dengan kontur tanah

Dengan kondisi tanah yang tidak rata tentunya memberi keuntungan bagi pemiliknya karena bisa membuat rumah yang seakan 2 lantai sehingga tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk meratakan tanahnya.

  • Memiliki tempat parkir

Ketika halaman menjadi lebih luas maka Anda bisa membuat carport untuk tempat parkir kendaraan. Sehingga tidak parkir di luar rumah lagi, tentu hal ini akan lebih aman dan membuat Anda nyaman dan tenang.

Memilih rumah impian 2 lantai

Rumah minimalis dengan 2 lantai menjadi banyak dipilih pasangan mudah yang berencana menjadikan rumah tersebut sebagai rumah impiannya. Sehingga ketika memiliki anak sudah ada ruang kamar untuk mereka. Karena itu alangkah baiknya jika memilih hunian yang cukup strategis baik itu dengan sekolah, rumah sakit, pasar, dan fasilitas umum lainnya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas sehari-hari.

Memilih dengan desain yang sesuai dengan keinginan tentunya akan lebih menyenangkan saat menempatinya. Namun memang memilih hunian dengan konsep minimalis tentunya rumah yang dimaksud adalah rumah dengan desain yang sederhana namun sangat nyaman untuk ditempati. Karena memang didesain cukup simpel namun tetap sangat menarik untuk dipandang dan tidak terkesan murahan.

Meskipun konsep dan desainnya minimalis tetap saja fasilitas yang disediakan dalam hunian tersebut cukup lengkap dan memenuhi syarat sebagai rumah tinggal dan rumah sehat. Fasilitas tersebut seperti ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi/ wc/ toilet, dapur, jaringan air dari pemerintah atau sumur, listrik dan lain sebagainya. Tidak hanya itu terdapat pula fasilitas tambahan seperti jaringan telepon dan internet yang pastinya sangat dibutuhkan saat ini yang semuanya serba internet.

Dengan semua fasilitas yang lengkap tersebut tentunya akan semakin nyaman Anda dan keluarga tinggal didalamnya. Sehingga tidak akan merasa menyesal membeli dan memiliki rumah tersebut untuk Anda dan pasangan juga untuk anak-anak kelak. Dan yang pasti dengan berbagai hal tersebut diatas maka tidak kalah menyenangkannya jika harga yang ditawarkan sangat masuk dikantong Anda. Sehingga Anda sanggup membelinya tanpa merasa terbebani saat harus mencicilnya.

Alasan banyak orang memilih rumah minimalis

Banyak pasangan yang lebih memilih hunian dengan konsep minimalis sekalipun harus 2 lantai agar terpenuhi ruangan yang diinginkan.

  • Hunian Minimalis Lebih Sehat

Hal ini dikarenakan desain minimalis dengan 2 lantai lebih simpel, dan menyehatkan. Sebab desain minimalis maka secara tidak langsung dapat meminimalisir debu dan kotoran yang tersembunyi. Apalagi jika terdapat banyak perabotan yang memungkinkan debu tersembunyi.

Rumah dengan gaya minimalis juga memiliki pencahayaan yang lebih terang dan sirkulasi udara juga bisa lebih bebas memasuki ruangan yang ada. Dengan masuknya sinar matahari pagi tentu akan membuat mood Anda meningkat dan memberikan energi positif bagi penghuninya.

  • Banyak Menggunakan Warna-Warna Yang Membuat Relaksasi

Desain rumah minimalis dengan 2 lantai banyak yang menggunakan warna-warna yang dasar dan netral. Sehingga ketika warna-warna tersebut terkena cahaya matahari membuat penghuninya merasa lebih nyaman dan relaks ketika berada di dalam rumah.

  • Sederhana Namun Menenangkan

Meski bentuknya geometris yang sederhana namun dengan hal ini dapat membuat otak bisa lebih santai dan menenang. Sebab otak tidak menerima bentuk yang rumit dari mata Anda.

  • Desain Rumahnya Tidak Lekang Oleh Waktu

Meski bentuk dan desainnya yang sederhana justru hal ini membuat hunian tersebut tidak akan ketinggalan jaman. Sehingga kapan pun masanya akan terlihat bagus dan sedap dipandang mata. Apalagi jika rumah tersebut tetap terawat dan terjaga keindahannya.

  • Harganya Yang Murah

Desain rumah 2 lantai dengan konsep minimalis memang ditawarkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan konsep lainnya yang lebih rumit. Sehingga banyak pasangan atau keluarga muda yang memilihnya sebagai rumah idaman untuk keluarga kecilnya.

Hunian dengan konsep minimalis memang banyak dipilih oleh banyak keluarga. Sebab meskipun memiliki luas yang terbatas namun huniannya didesain dengan begitu indah sehingga terkesan mewah. Hal ini pula yang membuatnya tidak lekang oleh waktu sehingga kapan pun masih tetap terlihat cantik dan penuh estetika. Sehingga tidak mengherankan jika terdapat banyak pengembang property yang sengaja membuat rumah bergaya minimalis dengan 2 lantai yang indah.