Interior Dapur Apik Berlemari Dapur Cantik Dan Fungsional

Dapur adalah tempat favorit para pencinta masak. Dapur yang cantik dan elegan akan menginspirasi sang koki menjadi lebih ekspresif dalam menampilkan masakannya. Karena dari dapurlah tercipta cita rasa sebuah sajian makanan yang dapat membangkitkan keharmonisan penghuni rumah yang menyantapnya. Selain dapat menambah nuansa, dapur juga dapat menunjukkan estetika si pemilik rumah dengan perangkat dapur yang dapat mengisyaratkan seleranya. Dan salah satu yang dapat terlihat adalah bagaimana ia menentukan interior dapur dengan model lemari dapur yang pas dan cocok dengan arsitektur rumahnya.

Tips Menentukan Interior Dapur Yang Apik

Jangan salah kaprah kalau mengibaratkan dapur adalah ruangan terakhir nanti yang disentuh saat mendekorasi rumah. Justru desain interior dari sebuah dapur yang akan menentukan tingkat kebutuhan si pemilik rumah akan sebuah rasa.

Dari dapurlah seluruh penghidupan dan kebersamaan sebuah keluarga tercipta. Bangun tidur haus langsung ke dapur, lapar mencarinya adalah makanan yang ada di dapur. Anak-anak pulang dari bermain berebutan menuju dapur. Pulang kerja, pulang dari bepergian, pulang dari mana-mana pasti larinya ke dapur dulu. Entah menyiapkan makanan, ataukah membuat minuman, bahkan mengobrol sambil ngemil di dapur pun sering tanpa sengaja kita lakukan. Jadi tanpa kita sadari justru dapurlah tempat kita mengadu.

Jadi, mendekorasi ruang dapur setidaknya haruslah sama bagusnya dengan menata ruangan-ruangan lain di dalam rumah. Pemilihan model lemari dapur serta perangkat penunjang dapur lainnya sangat menentukan interior dapur yang apik. Apalagi kalau dapur dipasangi lemari dapur yang model-modelnya saat ini makin cantik sekaligus fungsional, akan membawa nuansa tersendiri bagi penghuni rumah.

Pilihan Lemari Dapur Dengan Model Cantik Sekaligus Fungsional

Banyak sekali contekan lemari dapur dengan model yang tidak hanya cantik-cantik tapi juga sekaligus fungsional yang dapat dilihat di berbagai media baik cetak maupun layar internet. Pilihannya begitu beragam dengan berbagai bentuk dan ukuran. Dan ini adalah sebagian dari beberapa model yang dapat dijadikan inspirasi ketika akan men-desain dapur dengan mengaplikasikan lemari dapur sebagai ornamen utama.

  • Lemari Dapur Berjarak Sempit.

Memiliki ruang dinding dapur yang sempit bukan berarti tidak dapat menciptakan kesan ruang menjadi luas. Dengan membuat lemari dapur berukuran kecil yang panjang sampingnya berjarak sempit maka lemari dinding yang tampak kecil ini akan memberikan luas pada ruangan yang sempit.

  • Lemari Dapur Dengan Susunan Laci-Laci.

Model ini bisa dikatakan sebagai lemari sejuta laci karena hampir keseluruhan lemari hanyalah susunan laci-laci. Laci dibuat model setengah terbuka dari badan laci sehingga isinya bisa terlihat dari luar. Ini akan memberikan kesan modern.

  • Lemari Dapur Dengan Pintu Dibuka Ke Atas.

Kini lemari dapur dengan pintu yang membuka ke atas sedang trending di kalangan arsitektur interior. Meskipun pintu lemari dapur jenis ini sudah tercipta sejak dulu, namun kini dengan tambahan desain yang cantik membuat model lemari dapur ini kembali digemari.

  • Lemari Dapur Dengan Rak Pagar Besi Yang Menempel Di Pintu Lemari.

Ini adalah lemari dapur kekinian yang banyak digemari konsumen. Begitu pintu lemari dibuka, maka rak didalamnya ikut tertarik keluar. Hanya saja lemari dapur model ini memerlukan ruang didepannya yang cukup lebar agar keseluruhan rak bisa tertarik keluar.

  • Lemari Dapur Tanpa Tutup.

Terkadang banyak juga konsumen yang memilih desain lemari dapur yang tidak berpintu. Ini akan memudahkan pemilik melihat keseluruhan isi di dalam lemari.

  • Lemari Dapur Rak Tarik.

Hampir mirip dengan lemari dapur dengan rak yang menempel di pintu lemari, hanya bedanya ia tidak menempel di pintu. Jadi seperti laci di dalam lemari yang dapat dimana laci di tarik keluar ketika ingin mengambil barang di dalamnya.

  • Lemari Dapur Tanam Dinding.

Uniknya lemari dapur ini tidak terlihat seperti lemari dapur. Biasanya dibuat sangat elegan dan eksklusif sehingga tamu tidak akan mengira kalau ini adalah lemari dapur. Dibuatnya pun campuran dengan antara ada pintu rak tarik dan rak-rak biasa di dalamnya.

  • Lemari Dapur Pintu Geser.

Ini pun adalah model lemari yang terlihat sangat elegan dengan pintu gesernya yang dibuat sangat eksklusif. Lemari dapur berpintu geser ini cukup dapat menghemat ruang di depannya sehingga bisa diletakkan meja makan tanpa mengganggu aktivitas saat mengambil atau meletakkan barang di dalam lemari.

  • Lemari Dapur Rak Kayu.

Kalau ingin mendesain ruang dapur yang sederhana namun terkesan klasik, material kayu sangatlah cocok untuk dekorasinya. Cukup dengan memasang papan-papan kayu panjang yang disusun sepanjang dinding dapur menyerupai rak maka jadilah lemari dapur.

  • Lemari Dapur Kaca.

Memang kebanyakan orang mengakui masih merasa ragu ketika ditawari lemari dapur berbahan kaca. Karena hampir keseluruhan bahan material lemari dan rak terbuat dari kaca. Bahkan dudukannya pun kaca. Namun model ini memang sedang trending karena lemari dapur terlihat sangat elegan. Selain itu isi lemari akan terlihat jelas dari segala sudut sehingga mudah menemukan barang yang dicari.

Bahkan khusus bagi penghuni-penghuni tertentu yang rumahnya selalu ingin terlihat bersih di mata tamunya akan memilih model lemari dapur yang berfungsi juga untuk menyembunyikan dapurnya tempat memasak. Begitu pintu lemari besar dibuka maka barulah akan terlihat perangkat dapur berupa meja kompor, wastafel cuci piring, serta rak-rak penyimpanan bahan-bahan dapur dan perkakasnya.